"Astagfirullah" di Pagi Hari

Senin, 10 November 2014 0 komentar
Astagfirullah, yaah... bagi sebagian besar umat Muslim di Indonesia, telah tahu makna sesungguhnya dari kata Astagfirullah. Tapi, untuk mengingatkan kembali.. Astagfirullah itu adalah kalimat dalam bahasa Arab yang berarti "Aku mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung".

Kalimat yang sangat pendek, tapi memiliki makna yang sangat dahsyat, sangat dalam, dan luar biasa dalam hidup kita. Dalam istighfar terdapat beberapa elemen rohani, sebagaimana dinyatakan dalam al-Qur'an maupun sunnah Rasulullah SAW.

"Astagfirullah" di Pagi Hari, hmm... apa makna sebenarnya? Mungkin teman-teman bertanya pertanyaan yang sama, apa sih itu?? Nah begini . . .
Jreeeng Jreeeeng !!!
Ini tentang kejadian yang menimpa salah seorang teman kita yang berinisial "AT" atau akrab disapa Asmar, hahaa... Kejadiannya itu terjadi pagi tadi, 10 November 2014, di rumah teman kita berinisial "KA", di JL.Istana Balla Lompoa. Pagi itu tepatnya pukul 05.00 WITA. Teman kita yang berinisial "AT" ini yang sementara dalam keadaan tidur pulas, sontak berdiri begitu saja, sambil berteriak "Astagfirullah", kemudian panik dan bertanya-tanya "Jam berapa sekarang Bah ?". Tindakannya tersebut membuat orang-orang yang ada diruangan saat itu kaget, bingung, sekaligus geli terhadap tingkah "AT" tersebut.

Muhammad Nurfaizi dan Muhammad Aswad yang menyaksikan kejadian itu, angkat bicara "Saya juga kaget, kan saya waktu itu memang masih tidur, kebetulan disampingnya ka tidur, jadi jelas mi kaget ka, sontak aku melompat" ucap Izi yang ditemui siang tadi. "Saya jujur, tidak tahu harus bilang apa, karena waku itu, saya antara kaget sama geli juga lihat tingkahnya, lucu sekali memang". ungkap Aswad.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata faktor penyebab AT bertingkah begitu, karena dia mengira terlambat bangun untuk shalat subuh, dan juga memang dia harus pulang ke kosnya subuh-subuh. Tapi, AT sendiri mengungkapkan kalau dirinya sendiri merasa geli dan kadang tertawa sendiri bila mengingat kejadian tersebut. (ma)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 PsyQuartivo | TNB